Pemesanan Wall Art

Untuk pemesanan wall art, silakan kirim melalui email code / image yang diinginkan ke info@ruangpajang.com
lengkap dengan identitas dan alamat.
Harga yang tercatum belum termasuk ongkos kirim.

Minggu, 13 April 2008

Manusia yang Menghewankan

saya sedikit repot untuk memberikan judul..yah semoga bisa dimengerti setelah baca ceritanya. Pendapat ini saya dengar dari saudara sepupu, sepupu saya.."waduh tambah ribet lagi untuk bilang sumbernya"..dia sendiri adalah seorang TNI AD yang bertugas di lombok, kami bertemu dan bercerita panjang lebar sampai dengan dia mengutarakan pandangan manusia jaman sekarang, yang secara sadar atau tidak menempatkan manusia itu sebagai hewan..looo kok bisa ? saya terbengong mendegar celetukanya..

dengan semangat tempur dia menjelaskan lagi... lah gimana nggak sama dengan hewan, bayangin ketika sebuah apel (baca makanan) yang dimiliki oleh si A, trus tiba2x si B datang dan memakan apel tersebut.. reaksi si A, akan langsung membuang apel tersebut .. katanya bekas gigitan si B.. tapi di satu kejadian ketika si A melihat buah mangga yang digigit kelelawar dan masih terdapat bagian yang bisa dimakan, dengan telaten si A akan tetap memakan buah mangga tersebut... lah apa nggak lucu si A mau makan bekas gigitan hewan sedangkan tidak mau memakan bekas gigitan manusia...!!!!!!!

terus terang dengan contoh simple tersebut bukan hanya saya beberapa orang yang ikut nimbrung dibuat terbengong dan mangut2x tanda setuju... dalam otak (bukan dalam hati) saya berfikir yah emang semakin aneh sekarang ini.... kita jaga gengsi terhadap sesama manusia tapi secara tidak sadar kita melakukan tindakan yang menyamakan dengan hewan.....

masalah benar/tidak penjelasan di atas, mungkin bisa dijadikan suatu renungan mengenai tingkah polah kita sebagai manusia... lalu apa emang manusia dan hewan itu berbeda...??????

Tidak ada komentar: